Kamis, 02 Februari 2017


JEJAK PENGABDIAN DI PERBATASAN BARAT WAROPEN, PAPUA



Pendidikan merupakan hak segala bangsa begitupun mereka yang berada di pelosok negeri. Sarana dan Prasarana yang tidak memadai menjadikan mereka "spesial" di banding mereka yang mendapatkan sarana dan prasarana yang layak di Bidang Pendidikan. walaupun dengan segala keterbatasannya, mereka tetap semangat untuk menuntut ilmu demi meraih mimpi-mimpi kecilnya.

Pemerintah telah melaksanakan Program SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Teringgal) untuk mengatasi kekuarangan guru dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Pedalaman. Program ini mengirimkan tenaga guru yang sudah melewati serangkaian tes dengan tingkatan yang cukup sulit. mereka yang lulus adalah pilihan dari negara untuk mengemban tugas penting demi menciptakan generasi emas Indonesia. Calon Guru Profesional ini nantinya harus mengabdi selama setahun untuk mendidik mereka yang berada di pelosok negeri

Motto "Setahun Mengabdi, Selamanya Menginspirasi" menjadi penyemangan dalam melaksanakan Tugas. berikut adalah Video Dokumenter mengenai pengabdian saya sebagai Guru SM-3T di SD Negeri Dokis, Kampung Dokis, Distrik Wapoga, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua. 



2 komentar:

  1. Keren banget, mas M. Hamka Halim akan selamanya mengabdi khan?...

    BalasHapus
  2. Inshaallah mbak Dien Anggraini, saya akan ttp mengabdi selama masih sehat 😁😁😁

    BalasHapus